Home » Berita » Pembukaan SMiLe Kementerian Perhubungan Tahun 2020

Pembukaan SMiLe Kementerian Perhubungan Tahun 2020

Senin, 10 Februari 2020. Pusbang SDM Aparatur Perhubungan melaksanakan kegiatan Pembukaan SMiLe. SmiLe adalah kegiatan Penyegaran Kepala Bandar Udara dan Kepala Pelabuhan Kementerian Perhubungan. Dan kegiatan ini merupakan arahan langsung dari Menhub untuk melaksanakan penyegaran kpd kepala bandara dan pelabuhan terkait pelayanan, kepemimpinan dan komunikasi.

SmiLe dilaksanakan selama 5 hari, dimulai 10 Februari sampai dengan 14 Februari 2020. Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 peserta, terdiri dari 30 orang Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara dan 30 orang Penyelenggara Pelabuhan.

Pembukaan kegiatan SmiLe dihadiri oleh Sekjen, Irjen, Dirjen Perhubungan Laut, Kepala BPSDM Perhubungan dan pejabat-pejabat Kementerian Perhubungan terkait lainnya. Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya & Hymne Perhubungan, sambutan dari Kapusbang SDM Aparatur Perhubungan, Kepala BPSDM Perhubungan dan Sekjen. Dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh Sekjen sebagai tanda pembuka kegiatan SMiLe, dan diakhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas serta Foto Bersama.

Harapan, kegiatan SmiLe ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas pelayanan Bandara dan/atau pelabuhan pada khususnya. Dan Kementerian Perhubungan pada umumnya. Dan tentunya semakin lebih baik lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat.