Home » Berita » Selamat Datang

Selamat Datang

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Perhubungan merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Kementerian Perhubungan yang berada di bawah Badan Pengembangan SDM Perhubungan yang mempunyai tugas melaksanakan pendidikan dan pelatihan manajemen untuk Sumber Daya Manusia Aparatur Perhubungan

Pendirian Pusat Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan berawal dari pemikiran untuk membentuk suatu unit kerja dengan tugas dan fungsi khusus untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia Aparatur di lingkungan Departemen Perhubungan. Pembentukan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Perhubungan Pada Tahun 2005 ditetapkan dengan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 62 tahun 2005 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Perhubungan Nomor KM. 43 Tahun 2005 tentang Organisasi dan Tata Kerja Departemen Perhubungan.

Melalui Peraturan Menteri Perhubungan Nomor KM 60 Tahun 2010 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Perhubungantertanggal 5 Nopember 2010, nomenklatur Pusat Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Perhubungan berubah menjadi Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Perhubungan. Berdasarkan penetapan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM. 189 Tahun 2015 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Perhubungan, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Perhubungan mengalami perubahan pada struktur organisasi.